PDM Kabupaten Magelang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Magelang
.: Home > Berita > MUHAMMADIYAH DUKUNG MUNTILAN RAIH ADIPURA 2017

Homepage

MUHAMMADIYAH DUKUNG MUNTILAN RAIH ADIPURA 2017

Senin, 16-05-2016
Dibaca: 1353

Muntilan- Pimpinan dan warga Muhammadiyah Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang  siap mendukung Kota Muntilan dalam rangka mendapatkan Adipura pada Tahun 2017.  Keberadaan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) seperti sekolah dan rumah sakit akan ditata baik dari aspek kebersihan dan juga keindahannya, kemudian seluruh warga Muhammadiyah dan juga masyarakat lainnya juga akan diberikan sosialisasi dan pemahaman sehingga nantinya akan secara bersama-sama bergerak untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya masing-masing. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang  Muhammadiyah Muntilan H. Suratin Rahmat pada saat Pembukaan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Muntilan Periode Muktamar 47 di Desa Keji Kecamatan Muntilan Sabtu 14/5.

Dalam sambutannya Camat Muntilan Drs. Jawawi menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Muhammadiyah yang telah menjadi mitra yang sinergis dan strategis dalam proses pembangunan diberbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, sosial dan juga pemberdayaan ekonomi. Khusus terkait dengan target Adipura pada tahun 2017 pemerintah berharap dukungan dari semua komponen masyarakat dengan cara menciptakan kondisi yang bersih, indah dan nyaman di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan sebuah sapu kepada Camat Muntilan. Menurut H. Suratin Rahmat sapu adalah simbol kerja keras dalam menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Dengan kerjasama antara pemerintah, Muhammadiyah dan juga kelompok masyarakat lainnya maka target untuk memperoleh Adipura pada tahun 2017 dapat terwujud.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs.Jumari mengatakan  warga muhammadiyah dan AUM harus menjadi contoh dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, nyaman dan sejuk sebagai aplikasi dan implementasi dari pengamalan nilai – nilai ajaran Islam.

Pembukaan musycab dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah, Ketua PD ‘Aisyiyah, Camat Muntilan, Kapolsek Muntilan, Danramil Muntilan, Kepala Desa Keji, MWC NU Muntilan besera badan otonomnya, pimpinan AUM dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah di Kecamatan Muntilan. Tema musycab yakni Gerakan Pencerahan menuju Muntilan Yang Berkemajuan.

Dalam musycab yang berlangsung tanggal 14 – 15 Mei 2016 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ranting Keji tersebut terpilih 7 pimpinan yakni H. Suratin Rahmat, H. Joni Al Jufri, Warsono. S.Ag, Nurdin Bick, Arqam Irawanto, M.Si, Suhada dan Untung Supriyadi, S.Pd.I. Kemudian rapat pimpinan terpilih akhirnya menetapkan H Suratin Rahmat sebagai Ketua dan Suhada Sebagai Sekretaris.














 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website