cool hit counter

PDM Kabupaten Magelang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Magelang
.: Home > Berita > Pelantikan PDPM dan PDNA: Banyak kader yang belum diakomodir di AUM dan kurangnya penanaman ideologi di AUM

Homepage

Pelantikan PDPM dan PDNA: Banyak kader yang belum diakomodir di AUM dan kurangnya penanaman ideologi di AUM

Minggu, 31-05-2015
Dibaca: 844

Magelang- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang resmi dilantik pada hari Ahad (31/5 di Gedung PDM Kabupaten Magelang. Pelantikan PDPM dan PDNA merupakan sebuah pengukuhan pimpinan setelah Musyda berlangsung dan telah terbentuknya susunan personalia. Acara tersebut menghadirkan Dr. H. Agus Taufiurrahman, M.Kes ketua PWM Yogyakarta selaku pemateri.

Agus dalam tausiahnya sangat menyayangkan banyak sekali kader yang hanya menjadikan organisasi sebagai batu loncatan saja. Harapanya Pemuda dan NA mampu melahirkan kader yang bisa berkecimpung bagi umat dan dapat menjadi bagian di AUM. Banyak sekali pihak yang menyalahkan AUM karena tidak mengakomodir kader Muhammadiyah, tetapi di satu sisi banyak kader yang enggan bekerja di AUM dan juga mempunyai keahlian yang diharapkan, salah satu contoh ketika Rumah Sakit membutuhkan dokter, tidak banyak kader didaerah yang mempunyai keahlian tersebut.

Selain itu Agus juga menyayangkan bahwa AUM kurang bisa menanamkan ideology bagi karyawannya. Beliau juga mencontohkan di AUM Sekolah, bahwa Muhammadiyah memiliki modal kaderisasi ditingkat sekolah dengan sasaran siswa-siswi tetapi belum bisa maksimal(red). (Novi SP)

 

Suber foto: Azizah Herawati, S.Ag

Support by: SMK Muhammadiyah 2 Muntilan


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website