cool hit counter

PDM Kabupaten Magelang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Magelang
.: Home > Berita > Haidar Nasir: Warga Muhammadiyah harus menunjukkan Islam adalah agama rahmatan Lil 'Alamin

Homepage

Haidar Nasir: Warga Muhammadiyah harus menunjukkan Islam adalah agama rahmatan Lil 'Alamin

Minggu, 02-10-2016
Dibaca: 552

Muntilan. Dalam rangka memperingati tahun baru Islam, setiap 1 Muharram PCM Muntilan gelar SKBM. Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah Muntilan ini sudah berjalan beberapa tahun. Pada 1 Muharram 1438 H yang bertepatan dengan 2 Oktober 2016 M ini, SKBM digelar kembali. Hadir selaku pembicara inti adalah Ketua Umum Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nasir, M.Si. Acara yang dihadiri oleh ribuan jama’ah Muhammadiyah Muntilan dan sekitarnya ini, dilaksanakan di Desa Ngawen.

SKBM sendiri dilaksanakan untuk mempererat ukhuwah warga Muhammadiyah di seluruh Muntilan. Mengingat Muhammadiyah Muntilan merupakan salah satu basis pergerakan di Kabupaten Magelang. Muntilan termasuk cabang dengan Amal usaha yang luar biasa, dari bidang pendidikan tediri dari 5 PAUD, 4 KB, 30 TK, 3 SD, 4 MI, 3 SMP, 2 Mts, 2 SMA, 2 SMK, 1 Ponpes Tahfidz. Sedangakan dari segi kesehatan dan sosial Muntilan memiliki 1 Panti Asuhan dan 1 Rumah sakit ‘Aisyiyah yang perkembangannya cukup pesat. Jama’ah pengajian di Muntilan juga sangat fantastis sekitar 25 kelompok pengajian dan kajian Islam dan kemuhammadiyah berjalan lancer sampai sekarang.

Diacara tersebut Haidar Nasir mengingatkan agar kita harus selalu beramal Sholih. Beliau juga menghimbau agar ber-Muhammadiyah dengan gembira. Sepulang dari SKBM Haidar mengajak agar warga Muhammadiyah menunjukkan bahwa Islam adalah agama Rahmatan Lil alamin. Dakwah bisa kuat apabila kita bangun kebersamaan dan Ukhuwah Islamiyah dan berbuat baik dengan siapapun, meskipun itu Non Islam. Pemateri terahir adalah Ari Anshori selaku ketua PWM Jawa Tengah. (NSP)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website