Keadilan Modal Utama Mewujudkan Bangsa yang Kuat, detail" /> Keadilan Modal Utama Mewujudkan Bangsa yang Kuat muhammadiyah official site PDM Kabupaten Magelang" /> Amien Rais:<a href="http://suryagemilangnews.com/amien-rais-keadilan-modal-utama-mewujudkan-bangsa-yang-kuat/">Keadilan Modal Utama Mewujudkan Bangsa yang </a> Kuat - PDM Kabupaten Magelang | Muhammadiyah

PDM Kabupaten Magelang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Magelang
.: Home > Berita > Amien Rais:Keadilan Modal Utama Mewujudkan Bangsa yang Kuat

Homepage

Amien Rais:Keadilan Modal Utama Mewujudkan Bangsa yang Kuat

Senin, 02-07-2018
Dibaca: 95

SURYAGEMILANGNEWS.COM, MAGELANG -, Setiap pemimpin baik di pusat maupun daerah harus memiliki komitmen yang sungguh – sungguh dalam mempersiapkan masyarakatnya agar benar-benar mampu berkompetisi dengan bangsa lain. Syarat utama agar sebuah bangsa mampu berkompetisi adalah ketika rasa keadilan mampu diwujudkan dalam kehidupan bangsa tersebut. Demikian disampaikan Prof. Dr. H.M. Amien Rais, MA saat memberikan ceramah pada acara Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) di Lapangan Desa Srumbung Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang pada Ahad 01/07/2018.

Ketika keadilan mampu diwujudkan maka bangsa ini akan menjadi kuat. Kekuatan yang dimiliki menjadi modal utama dalam menghadapi kompetisi antar bangsa. Ketika sebuah bangsa memiliki masyarakat yang kuat maka tidak akan mudah goyah pendiriannya serta mampu memiliki kemandirian dalam menentukan perjalanan kehidupan bangsanya sendiri. “ Kekuatan yang dimiliki akan menjadikan bangsa ini lebih kompetitif, kuat dan gagah dalam pergaulan internasional” katanya

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Periode 1999-2004 tersebut menekankan bahwa keadilan dalam kehidupan ekonomi, pendidikan, sosial, politik dan hukum harus benar-benar mampu dihadirkan dalam kehidupan yang sebenarnya. Perjuangan mewujudkan keadilan perlu menjadi jihad kolektif seluruh elemen bangsa ini.

Sementara itu Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bappeda dan Litbang Drs. Sugiyono, M.Si menyampaikan apresiasi yang positif atas terselenggaranya acara SKBM ini, melalui acara ini diharapkan akan terwujud jalinan silaturahim dan kebersamaan diantara sesama. Pemerintah daerah memiliki komitmen untuk selalu menjalin hubungan harmonis dan konstruktif dengan seluruh elemen masyarakat yang ada. Kebersamaan antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat yang ada termasuk Muhammadiyah merupakan modal penting dalam menjalankan pembangunan dalam rangka meningkatkan kemampuan daya saing daerah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan peresmian Kantor Layanan (KL) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Srumbung, peluncuran penggunaan mobil ambulan Lazismu dan penandatanganan prasasti pembangunan beberapa Gedung Amal Usaha Muhammadiyah.

Acara yang diikuti oleh sekitar 10.000 jama’ah tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs. Jumari, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang Eko Muh Widodo, MT, Direktur RS ‘Aisyiyah Muntilan Mohamad Was’an serta Ahmad Mumtaz Rais. Kemudian juga Forkopimcam dan Kepala Desa Se Kecamatan Srumbung, Ketua Lazismu Imron Rosidi serta organisasi otonom Muhammadiyah, pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah se Kabupaten Magelang. (MPI Kab. Magelang)

 

Sumber: suryagemilangnews.com


Tags: skbm, magelang, amien rais
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website